Blog

Ta B’nana, Pisang Goreng untuk Para ABG

Ta B’nana, Pisang Goreng untuk Para ABG

Berita0 comments

Di tengah anggapan kemitraan usaha pisang goreng sudah melempem, gerai Ta B’nana masih bisa dipenuhi para pelanggan. Gerai pisang goreng crispy di Kelapa Gading, contohnya. Hari masih pagi, sekitar jam 10.00, namun sejumlah orang mulai berdatangan ke konter Ta B’nana. Mereka pesen aneka model pisang khas Ta B’nana untuk dinikmati di tempat berbeda. Dalam waktu satu jam sudah sepuluhan yang memesan pisang goreng.

Bulan Maret lalu Ta B’nana meluncurkan pisang goreng terbarunya, namanya Ta B’nana Ball. Dari namanya saja sudah bisa diterka kalau bentuk pisang goreng ini seperti bola.  Ini adalah pengembangan kesekian yang membuat Ta B’nana menjadi gerai penjual pisang goreng yang inovatif.  Kreasi pisang gorengnya cenderung mengarah ke pasar anak muda. “Kami sekarang memang lebih fokus membidik kalangan anak muda. Dengan variasi bentuk, cara penyajian yang modern dan rasa pisang yang beraneka, Ta B’nana ingin meraih pangsa pasar yang lebih banyak dari kalangan anak-anak muda,” kata Ery Ashok, pemilik Ta B’nana. Boleh dibilang Ery sedang menyasar para ABG, pasar yang tak bisa dianggap enteng.

Tengok saja bentuk-bentuk pisang gorengnya. Selain Ta B’nana Ball tadi ada juga Ta B’nana Colek, yaitu pisang goreng yang dipotong berbentuk stick lalu dimakan dengan cara mencolekkan ke dalam bumbu khusus dengan aneka rasa. Atau Ta B’nana Stick yang dilumuri bumbu aneka rasa dan disajikan dalam kemasan berbentuk mangkuk sehingga tak perlu dicolekkan terlebih dulu. Pilih rasa bumbunya, keju, coklat, sambal balado, dan sebagainya. Atau Ta B’nana Island (yang dilumuri Thousand Island), Ta B’nana Fruitanera (dengan rasa asli buah apel, stroberi, bluberi, dsb), Ta B’nana Rainbow (yang dilumuri mayones dan kristal gula), dan sebagainya. Jika masih kangen pada pisang goreng kremes (crispy), Ta B’nana punya Ta B’nana Cremes yaitu pisang goreng stick yang dilumuri saus dan di atasnya ditutup kremes. Juga tak berarti pisang goreng “kremes asli” hilang dari daftar produknya. Di Ta B’nana masih ada Ta B’nana Crispy Original, Ta B’nana Chip, dan Ta B’nana Stick Original. Kata Ery, ini untuk pasar kalangan ABG. Artinya meski fokus ke ABG ia juga tetap melayani pasar umum. Ini juga untuk menambah pendapatan mitra.

Seperti diketahui Ta B’nana sudah menawarkan kerjasama kemitraannya sejak tahun 2006 lalu. Kemitraan model booth ditawarkan dengan investasi Rp 6,5 juta, termasuk joint fee untuk waktu 2 tahun. Ada juga model kemitraan baru dalam bentuk Sepeda Booth dengan investasi Rp 7,5 juta, komplet.

Ta B’nana
Jl. Boulevard Raya blok LB 1 / 6 Kelapa Gading Permai
Jakarta, Indonesia
Telp. 021 7074 3589 dan 0812 8045939

Sumber: Majalah Duit

Leave a Reply